KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI

KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI
Menyediakan Berbagai Jenis Kacang-Kacangan

01 July, 2012

Kacang Kenari Baik untuk Jantung & Otak


Gustia Martha Putri - Okezon

TIDAK hanya lezat dimakan, tetapi kacang kenari juga baik untuk kesehatan jantung dan kulit Anda. Mau bukti?

Sejak dahulu, kacang-kacangan telah lama dipromosikan sebagai camilan bergizi oleh profesional kesehatan. Kenari merupakan salah satu jenis kacang yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Kudapan ini aman dan tak membuat gula darah cepat naik.

Kenari pun merupakan salah satu sumber tanaman protein yang terbaik. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari kenari, sebagaimana dilansir Times of India.

  • Kacang Kenari mengandung kadar polifenol yang sangat tinggi. Polifeno merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari molekul yang merusak jaringan. Hal ini tentu baik untuk menurunkan risiko kanker.
  • Sumber lemak omega-3 dan alpha linoleic acid (ALA) yang dikenal untuk meningkatkan fungsi arteri, pembuluh darah berotot yang membawa darah dari jantung. Sehingga kesehatan jantung pun dapat terjaga dengan baik.
  • Konsumsi kenari sebagai bagian dari makanan sehari-hari dapat membantu dalam pencegahan batu empedu.
  • Lemak tak jenuh tunggal hadir dalam kenari membantu dalam menurunkan kolesterol jahat dan lipoprotein, suatu senyawa yang dapat menyebabkan aterosklerosis dengan meningkatkan pembekuan darah.
  • Mengandung asam amino esensial yang disebut L-arginine. Asam amino ini akan dikonversi menjadi oksida nitrat yang membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Hal ini juga mencegah arteri dari penyempitan dan mencegah akumulasi dari deposito lemak di dinding arteri.
  • Kenari sering disebut sebagai “makanan otak”. Itu karena mereka merupakan sumber yang kaya omega-3, asam lemak yang memainkan peran utama dalam fungsi optimal dari sel-sel otak sehingga membuat Anda lebih pintar.
  • Melatonin, senyawa yang ditemukan dalam kenari sangat membantu dalam mempromosikan tidur yang baik mengurangi insomnia dan gangguan tidur.
(tty)

Sumber dari: http://health.okezone.com/read/2012/05/23/484/634210/redirect

No comments:

Post a Comment