KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI

KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI
Menyediakan Berbagai Jenis Kacang-Kacangan

17 May, 2015

14 jenis makanan yang menyehatkan Liver.

Berikut 14 makanan yang mambantu menyehatkan fungsi Liver.

Ketika liver taxed maka liver tidak bisa memproses racun dan lemak dengan baik. Banyak jenis makanan yang dapat membersihkan liver secara alamiah dengan menstimulasi fungsi tubuh dalam membersihan racun. Consumsi jenis makanan dibawah ini adalah cara terbaik dalam menjaga kesehatan liver yaitu:


Bawang Putih
1. Bawang putih.
Dengan jumlah yang terbatas dapat memacu enzim liver, yang dapat membantu tubuh dalam membersihkan racun. Bawang putih juga mengandung allicin dan selenium. Dua zat tsb yang membantu membersihkan liver.

Manfaat Angur bagi Liver Hati
2. Anggur.
Mengandung vitamin C yang tinggi dan antioksidan, membantu bekerjanya liver. Dengan konsumsi jus anggur memacu liver dalam produksi enzim detoksifikasi dan membantu menghilangkan karsinogen serta zat racun lainnya.

Manfaat wortel
3. Wortel.
Keduanya mengandung flavonoids dan beta carotene yang sangat tinggi. Zat tersebut membantu menstimulasi dan meningkatkan fungsi liver.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan
4. Green tea.
Karena green tea atau teh hijau banyak mengandung antioksidan dan katesin yang juga membantu fungsi kerja dari liver.

Manfaat sayuran terhadap hati
5. Sayuran Daun Hijau.
Yaitu semua jenis sayuran dari daun-daunan baik itu dikonsumsi mentah atau matang atau di jus. Dengan kandungan klorofil atau zat hijau daun akan membantu menyerap racun dalam darah. Zat tersebut akan menghilangkan dan menetralisir zat kimia yang tidak diperlukan tubuh dan melindungi fungsi liver.

Manfaat alpukat
6. Alpukat.
Alpukat juga sering disebut sebagai makanan super karena menghasilkan glutathione yang diperlukan oleh liver untuk membantu pembersihan racun yang membahayakan tubuh. Bahkan dari hasil beberapa studi menyebutkan bahwa alpukat sangat baik untuk meningkatkan kesehatan liver.

Manfaat apel bagi tubuh
7. Apel.
Apel mengandung zat pengganti yang diperlukan tubuh untuk pembersihan dan melepaskan racun yang terjebak dalam saluran pencernaan. Hal tersebut dapat membantu kerja liver lebih ringan dalam proses pembersihan racun dalam tubuh.

Manfaat minyak zaitun
8. Minyak Zaitun.
Minyak yang dihasilkan dari proses pemerasan bahan organik seperti zaitun, hemp seed, flax seed adalah sangat baik untuk membantu liver. Dengan jumlah penggunaan tertentu minyak tersebut menghasilkan lipid utama yang mampu menyerap racun yang berbahaya dalam tubuh. Sehingga dapat juga meringkankan  tugas liver.

Beras merah
9. Biji-bijian Organik.
Biji-bijian seperti beras merah yang kaya akan vitamin B kompleks yang mampu meningkatkan sistem metabolisme lemak dan meningkatkan fungsi liver.

Bunga kol
10. Brokoli dan Bunga Kol.
Brokoli dan bunga kol menghasilkan dan membantu enzim di dalam liver. Enzim alami ini membantu mengusir karsinogen dan beberapa racun dalam tubuh.

Jeruk nipis
11. Jeruk.
Kandungan zat citrus dalam jeruk mengandung banyak vitamin C, yang membantu tubuh dalam mensterilisasi zat racun dan diserap oleh air. Minum jus jeruk atau dicampur dengan air di pagi hari akan membantu fungsi liver.

walnut
12. Walnut.
Walnut mengandung banyak zat asam amino arginin, walnut membantu liver dalam detoksifikasi ammonia. Walnut juga membantu produksi glutathione dalam liver.

manfaat kubis
13. Cubis atau Kol.
Seperti halnya brokoli dan bunga kol, dengan konsumsi sayur kubis / Kol akan membantu kerja liver dalam menghasilkan zat penting dalam liver yaitu enzim detoksifikasi yang mengusir zat racun dalam tubuh.

Manfaat kunyit
14. Kunyit.
Kunyit adalah jenis bumbu yang sering digunakan di Indonesia, Kunyit juga membantu enzim liver dalam detoksifikasi dan membuang racun yang dikenal dengan dietary carcinogens.

(HWN)
(Sumber: Informasi diambi;l dari Global Healing Center oleh Dr. Edward F. Group)

No comments:

Post a Comment