KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI

KACANG ALMOND DAN KENARI DARI IBU ANI
Menyediakan Berbagai Jenis Kacang-Kacangan

27 March, 2016

Manfaat Kacang Walnut Untuk Ibu Hamil

Kacang Walnut Oven


Menurut banyak pendapat para peneliti dari Amerika Serikat, Walnut memiliki peringkat di atas kacang-kacang lain seperti kacang tanah, almond, pecan, dan lainnya. Peneliti mengetahui bahwa walnut memiliki tingkat antioksidan dua kali lebih banyak dibanding kacang lain. Sayangnya tak banyak orang yang mengonsumsinya.

"Antioksidan pada walnut memiliki manfaat 15 kali lebih besar dibanding vitamin E dalam jumlah. Antioksidan dalam walnut mampu melindungi tubuh dari kerusakan akibat bahan-bahan kimia yang menyebabkan penyakit," jelas peneliti Joe Vinson dari University of Scranton.

Vinson juga menjelaskan manfaat walnut lainnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (18/10) berikut ini.

1. Menjaga jantung
Selain kaya antioksidan, walnut juga kata asam lemak omega-3 yang meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan menyingkirkan kolesterol jahat. Mengonsumsi segenggam walnut bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung, stroke, atau penyakit jantung koroner.

2. Mengurangi peradangan
Walnut juga diketahui mampu mengatasi penyakit peradangan seperti asma, psioriasis, eczema, atau arthtritis.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Antioksidan yang ada dalam walnut membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari proses penuaan, kanker, dan penyakit saraf.

4. Membuat kulit bercahaya
Kandungan omega-3 pada walnut juga menguatkan membran sel kulit, mengunci kelembaban, dan nutrisi di dalamnya yang pada akhirnya membantu kulit bercahaya, dan mengeluarkan racun dari sek kulit. Walnut juga bisa melindungi kulit dari kekeringan. Biasanya walnut juga digunakan untuk terapi pijat, aroma terapi, dan produk kosmetik.

5. Kehamilan
Wanita hamil sangat disarankan mengonsumsi walnut. kandungan vitamin B kompleks yang tinggi serta vitamin lain seperti folat, riboflavin, thiamin, dan lainnya sangat diperlukan oleh ibu hamil.

6. Kaya mineral
Walnut mengandung banyak mineral seperti mangan, potassium, seng , kalsium, besi, magnesium, dan tembaga. mineral ini memiliki banyak kegunaan untuk perkembangan sperma pria.

7. Melawan konstipasi
Walnut juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah konstipasi. Mengonsumsi walnut secara teratur dan makanan kaya lemak lainnya akan menjauhkan Anda dari konstipasi selamanya.

8. Rambut indah
Ingin rambut indah? Walnut jawabannya. Walnut disebut sebagai 'makanan rambut' yang kaya akan biotin. Biotin adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk menguatkan rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Kurangnya biotin selalu dikaitkan dengan rambut rontok atau patah.

9. Berat badan
Sedang berdiet? Anda mungkin bisa menambahkan walnut dalam makanan diet Anda. Kacang ini memiliki kolesterol rendah. Namun harus diingat bahwa walnut juga tinggi kalori yang tak bisa dikonsumsi terus-menerus. Pastikan hanya menambahkan sekitar 1,5 ons pada menu diet Anda.

Nah, sekarang sudah tahu kan banyak manfaat dari walnut. Mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi untuk mengonsumsi walnut demi kesehatan Anda.

HWN
(Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/walnut-kacang-imut-dengan-segudang-manfaat.html)

No comments:

Post a Comment